Video Viral Meteor Jatuh Di Banggai Ini Penjelasannya

Seputarliputan.com -Sebuah video yang tidak sengaja merekam cahaya langit pada malam hari meredar menjadi viral di media soisal. Video viral tersebut pertama kali diunggah oleh salah satu akun Youtube Lan Satolom, Pada Selasa (16/3/2021).

Video yang berdurasi 28 detik itu terjadi di salah satu daerah Lubuk Banggai, Dalam unggahan pemilik akun youtube tersebut menulis keterangan bahwa pristiwa itu terjadi di Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah.

Diketahui dalam video tersebut di ambil oleh salah seorang anak perempuan yang tengah merekam sebuah alat berat dan kondisi saat itu berada pada malam hari.

Baca Juga : Efek Ig Terbaru 2021 Yang Ada Lagunya

Perempuan tersebut sempat menggeser arah bidikan ke arah kiri, dan kemudian ia kembalikan ke arah kanan, dalam rekaman video tersebut terlihat ada cahaya terang yang bergerak diagonal dari arah atas ke bawah.

Tidak hanya bergerak saja, benda aneh tersebut sempat meledak hingga mengahsilakn cahaya yang sangat terang. ” Apa itu? apa itu mama?” Ungkap anak perempuan tersebut yang berada di belakang kamera.

Baca Juga : Nama efek ig terbaru hits dan viral 2021 Untuk Story Instagram

Dari beberapa informasi berita yang di dapat, sekitar pukul 21.00 Wita terdengar suara ledakan yang menggegerkan rumah warga tak lama setelah cahaya terang itu terlihat.

Rhorom Priyatikanto selaku Peneliti pusat Sains Antariksa Lembaga dan penerbangan Nasional menjelaskan apa yang terekam dalam video tersebut merupakan meteor jatuh ke bumi.

“Dalam video yang terlihat, tampak seperti meteor terang/ bolide,’“Ungkap Rhorom saat dihubungi wartawan, (17/3/2021).

Melihat dari cahaya yang dihasilkan, ia menduga meteor itu ukurannya cukup Signifikan.

Namun, ia juga mengatakan ukuran meteor yang lebih kecil pun dapat mengasilkan cahaya yang bisa teramati dengan mata telanjang.

Baca Juga : Kembali beredar Video Dua Sejoli Viral di Tuban

“Meteor yang berukuran 1 sentimeter dapat mengasilkan jejak cahaya yang cukup terang dan bisa terlihat dengan mata,” Ucap Rhorom.

Perlu di pahami, tidak semua benda yang jatuh dapat bercahaya terang di langit, karena bisa saja itu merupakan sampah dari antariksa atau benda buatan manusia.

Itulah pembahasaan kali ini mengenai Video Viral Meteor Jatuh Di Banggai.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, Jangan lupa terus kunjungi Seputarliputan.com agar kami selalu meberikan informasi terbarunya.

Leave a Comment