Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Seputarliputan.comCara Membatalkan Pesanan di Shopee melakukan belanja barang apapun melalui toko online memanglah menyenangkan, tanpa harus pergi ke pasar untuk mendapatkan barang yang di inginkan sobat sudah bisa menerima pesanan yang langsung di antar ke rumah.

Beragam jenis barang kini bisa di dapatkan dengan mudah melalui toko online atau online shop, para pembelinya hanya tinggal duduk manis menunggu kiriman datang yang diantar langsung oleh layanan kurir barang.

Namun berbeda halnya jika membeli barang di toko online tapi tidak sesuai dengan yang diinginkan. Jalan satu-satunya adalah dengan menukar atau mengembalikan kembali produk yang telah di beli tersebut.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara membatalkan pesanan di shopee sistem cod tersebut ketika barang tidak sesuai atau terjadi kerusakan akibat perjalanan? Yuk langsung saja kita simak caranya dibawah ini !

Membatalkan Pesanan di Shopee

Membatalkan Pesanan di Shopee
Membatalkan Pesanan di Shopee

Jalan satu-satunya ketika berbelanja di toko online namun apa yang dibeli tidak sesuai dengan jenis yang diinginkan bahkan ada hal lain yang membuat sobat untuk membatalkan pembelian tersebut.

Maka dari itu, disini sobat perlu mengetahui Cara Membatalkan Pesanan di Shopee agar sobat bisa mengembalikan barang yang telah di beli supaya di ganti atau kembali uang.

Caranya tidaklah rumit, bisa dikatakan ini sangatlah mudah. Sobat hanya perlu memiliki akses untuk mengembalikannya, seperti kuota, ponsel android atau iOS.

Berikut ini adalah cara mudah yang bisa dilakukan agar pesanan yang telah dibeli bisa dibatalkan karena terlanjur melakukan transaksi sebelumnya. Simak baik-baik agar tidak salah dalam melakukannya.

Begini Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Sobat Seputarliputan.com, langkah mudah yang harus sobat lakukan dalam pengembalian barang melalui ponsel di Aplikasi Shopee supaya cepat dan juga akurat adalah sebagai berikut .

Sobat dapat mengajukan pembatalan setelah pembayaran terverifikasi dengan salah satu alasan sebagai berikut yang dilansir dari help.shopee.co.id :

  • Penjual tidak menjawab chat
  • Permintaan penjual
  • Ingin mengubah rincian dan membuat pesanan baru
  • Produk memiliki ulasan buruk
  • Penjual membutuhkan waktu lama untuk mengirimkan barang
  • Penjual mencurigai seperti (Membayar diluar penetahuan Shopee)
  • Berubah pikiran dan atau menemukan harga produk yang lebih murah

Setelah memahami apa saja sarat agar dapat mengajukan pembatalan pesanan tersebut, maka sobat baru bisa melakukan pembatalannya.

Sistem pembatalan yang terdiri dari :

  1. Pembatalan Instan
  2. Pembatalan Otomatis
  3. Pembatalan Non-Instan

Baca juga:

Akhir Kata

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk sobat agar bisa membatalkan pesanan di Shopee. Untuk cara lebih mudahnya lagi, sobat bisa langsung menghubungi shopee.

Sekian penjelasan artikel tentang Cara Membatalkan Pesanan di Shopee, semoga dapat bermanfaat. untuk melihat lainnya, silahkan klik dibawah ini !

Leave a Comment