Lakukan Langkah Ini Agar Mobil Anda Tetap Tangguh

Seputarliputan.com – Jika Anda memiliki akses ke mobil saat tinggal di rumah, kemungkinan orang tua Anda merawat pemeliharaan atau menawarkan pengingat kapan harus mengambilnya untuk layanan. Bila Anda sendiri, pemeliharaan mobil menjadi tanggung jawab Anda.

Ya, itu bisa mahal dan memakan waktu, tapi investasi yang kau buat hari ini akan menghemat uangmu.

Jangan seperti 1/3 mahasiswa yang mengubah minyak mereka kurang dari dua kali dalam setahun karena mereka hanya lupa untuk melakukannya.

Mobil Anda tidak akan ajaib mengurus dirinya sendiri. Biasakan pemeliharaan mobil dan berhenti mengandalkan orang-orang Anda untuk mengingatkan Anda untuk mendapatkan ban Anda diputar atau minyak Anda berubah.

Di bawah ini kami membawa Anda melalui beberapa hal dasar Anda harus lakukan untuk memastikan mobil Anda tetap di ujung atas bentuk.

Setiap mengisi Lain-up, melakukan tiga hal

Perawatan Mobil

Alih-alih berdiri di pompa bensin dan membaca iklan untuk kartu kredit sementara Anda menunggu tangki Anda untuk mengisi, menggunakan waktu yang untuk memberikan mobil Anda check-up cepat (dan membersihkan) dengan melakukan tiga tugas sederhana:

1. Kaca depan bersih. Kaca depan yang rusak akan membahayakan keselamatan, seperti mengaburkan pandangan Anda tentang jalan. Jadi lakukan pembersihan biasa.

Menggunakan spongy bagian dari pompa bensin meremas, merendam seluruh kaca depan dengan cairan pembersih. Lalu tarik squeegee erat-erat dari tengah kaca depan ke samping, menyelesaikan sisa bergaris dengan menariknya dari atas ke bawah.

Hal ini terutama penting setelah sebuah drive diperpanjang di jalan raya ketika kaca depan Anda dipenuhi dengan bangkai serangga dan menggunakan cairan pencucian mobil Anda dan wiper untuk menghapus mereka hanya menciptakan besar, kekacauan yang mengaburkan garis penglihatan Anda bahkan lebih.

Jika lampu Anda kotor, memberi mereka Tukang Bersih-bersih juga. Wiper Anda memiliki peran untuk bermain dalam menjaga kaca depan bersih juga, tapi kami akan berbicara tentang mereka nanti minggu ini.

2 Periksa tekanan ban. Menjaga tekanan ban yang tepat akan membuat Anda tetap aman dan bahkan menghemat adonan sedikit.

Ban yang terlalu mengembang-dan ini mungkin berarti terlalu mengembang atau di bawah kontrol atau tidak bisa menahan atau menghentikan ban dengan tekanan yang benar. Mereka juga meningkatkan peluangmu dari ledakan. Plus, ban dengan tekanan yang benar telah hidup lebih lama dan meningkatkan efisiensi bahan bakar Anda.

Tekanan ban adalah sesuatu yang harus kau awasi, karena terus-menerus berubah sebagai log mil dan suhu berfluktuasi.

Itu sebabnya begitu penting untuk memeriksa secara teratur dan menambahkan udara ketika diperlukan.

Beberapa ahli mengatakan Anda harus melakukan ini di setiap mengisi bensin, tetapi hanya seperti dengan cek minyak, setiap isi lainnya harus cukup untuk menangkap kekurangan apapun sebelum mereka menjadi masalah besar.

Memeriksa tekanan ban Anda memakan waktu kurang dari dua menit. Berikut adalah bagaimana untuk melakukannya:

  • Untuk bacaan yang akurat, selalu memeriksa tekanan ban ketika ban Anda adalah” dingin, ” itu sebelum Anda telah berkeliling pada mereka. Saya hanya memeriksa tekanan ban saya di sebuah pompa bensin ketika saya mengisi di satu kurang dari satu mil dari rumah saya, hal pertama di pagi hari. Jika Anda sudah mengemudi sekitar untuk sementara, biarkan ban “istirahat” untuk setidaknya empat jam sebelum memeriksa tekanan.
  • Cari tahu tekanan ban disarankan untuk mobil Anda (itu ada di manual pemilik Anda dan pada panel di dalam pintu samping pengemudi, sebagai gambar di atas). Selalu isi Ban ke tingkat yang direkomendasikan, terlepas dari tanda ban, dan bukan ke max PSI ditemukan pada ban samping-nomor itu menunjukkan tekanan maksimum ban yang diperlukan untuk membawa beban berat, bukan psi paling ideal ban.
  • Periksa tekanan ban dengan pengukur tekanan ban
  • Isi ketika dibutuhkan

3 Periksa tingkat minyak dan atas seperti yang diperlukan. Oli motor sangat penting untuk kinerja mobilmu.

Pekerjaan yang paling penting adalah melumasi semua bagian yang bergerak di mesin Anda sehingga mereka tidak menggiling dan merobek sendiri ke disfungsi.

Ini juga mentransfer panas jauh dari siklus pembakaran dan perangkap dan memegang semua produk jahat dari pembakaran, mengirimnya ke filter minyak. Jika mesin Anda tidak memiliki cukup minyak, mobil Anda berisiko akan rusak.

Untuk memastikan mobil Anda selalu memiliki minyak yang cukup, penting untuk mendapatkan kebiasaan memeriksa secara teratur.

Manual pemilik Anda mungkin merekomendasikan bahwa anda melakukan hal ini di setiap gas mengisi, tetapi setiap orang biasanya cukup.

Memeriksa level minyak mobilmu sangat mudah. Yang kau butuhkan adalah handuk kertas bersih, cahaya yang memadai, dan sekitar tiga menit.

Anda harus menyimpan pekerjaan ini untuk terakhir karena Anda perlu menunggu sekitar lima menit setelah Anda menghidupkan mesin off untuk minyak untuk menguras kembali ke panci:

Kebanyakan mobil dirancang untuk mengkonsumsi sedikit minyak antara perubahan, dan banyak produsen mempertimbangkan tingkat konsumsi satu liter setiap 1.000 Mil untuk menjadi normal.

Beberapa mobil kehilangan lebih dari itu karena kebocoran atau karena mesin adalah membakar minyak bersama dengan bensin.

Jika Anda perlu menambahkan satu liter minyak setiap 500 mil atau lebih, Anda harus mengambil mobil Anda dalam ASAP untuk mendapatkannya diperiksa untuk kebocoran eksternal dan internal.

Leave a Comment