3 Manfaat Investasi Asing

3 Manfaat Investasi Asing

Seputarliputan.com3 Manfaat Investasi Asing . Apakah Anda sedang mempertimbangkan instrumen investasi yang tepat? Mungkin salah satu yang dapat dipertimbangkan adalah investasi di instrumen valuta asing (valas).

Berbeda dengan investasi dalam bentuk lain, yang umumnya butuh waktu untuk dicairkan menjadi uang tunai, valas bisa ditukarkan kapan pun Anda membutuhkannya.

Valuta asing atau valas pada dasarnya merupakan mata uang asing yang diakui, digunakan dan diakui sebagai alat pembayaran dalam perdagangan internasional. Investasi valas sendiri merupakan investasi yang memanfaatkan momentum naik turunnya nilai tukar mata uang atau kurs.

Pada prinsipnya Anda membeli mata uang asing saat harga sedang rendah, kemudian menjualnya kembali saat harga tinggi.

Memiliki investasi berupa valuta asing yang mudah dicairkan akan memastikan keluarga Anda selalu mendapatkan yang terbaik.

Alangkah baiknya jika Anda sudah memiliki investasi mata uang asing saat ini. Jika belum, Anda bisa menyimak tips-tips berikut sebelum memulai investasi valas!

Baca juga : Daftar Kalkulator Investasi Dimasa Mendatang

Keuntungan Investasi Valuta Asing

Bisa Nggak Ya Investasi Valuta Asing? #YakinBisa, Cek 3 Manfaatnya

Dibandingkan berbagai instrumen investasi lainnya, investasi valuta asing bisa mendatangkan keuntungan di antaranya:

Baca juga : 4 Tips Untuk Menjadi Sukses di Pasar Saham

1. Likuiditas tinggi

Dalam dunia investasi, mata uang asing atau valas dikenal memiliki likuiditas yang tinggi sehingga sangat menarik untuk dijadikan investasi.

Likuiditas tinggi berarti Anda memiliki kemudahan untuk membeli dan menjual valas. Mencairkannya pun sangat mudah saat Anda membutuhkannya.

Konversi mata uang asing bisa dilakukan dengan cepat dalam harga wajar sehingga nilainya lebih stabil dibanding instrumen investasi non-likuid.

2. Sulit terdampak devaluasi

Mata uang asing sulit terdampak devaluasi atau penurunan nilai mata uang. Setidaknya, sulit sekali terjadi devaluasi pada mata uang asing yang selama ini jadi favorit para investor valas seperti Dolar Amerika, Poundsterling, Dolar Australia dan Dolar Selandia Baru.

Hal tersebut dikarenakan perekonomian negara bersangkutan cukup stabil sehingga kecil kemungkinan pemerintah negara tersebut menurunkan nilai mata uangnya di mata internasional. Dengan demikian, berinvestasi valas berpotensi memberikan keuntungan tinggi.

3. Perubahan kurs tahunan cenderung menguat

Setiap tahunnya, nilai atau kurs mata uang asing cenderung terus menguat. Hal ini menjadi daya tarik yang menguntungkan buat para investor.

Bahkan, pada momen rupiah melemah, Anda berkesempatan mendapatkan keuntungan lebih besar lagi.

Baca juga : Belajar Main Saham yang Baik dan Bijak Bagi Pemula

Rekening Tabungan & Investasi Valas di HSBC Advance

Bisa Nggak Ya Investasi Valuta Asing? #YakinBisa, Cek 3 Manfaatnya

Investasi valas merupakan jenis investasi yang sederhana namun menawarkan hasil yang maksimal, sehingga investasi jenis ini cocok untuk Anda yang masih pemula untuk berinvestasi. 

Nah, buat Anda yang ingin mencoba berinvestasi valuta asing dengan beragam manfaat dan keuntungan, menabunglah di HSBC Advance yang memberikan pilihan investasi mata uang asing dengan kemudahan untuk menabung dan berinvestasi dalam 11 pilihan mata uang!

Investasi valas di HSBC Advance akan memberikan Anda kelebihan dan fitur-fitur yang menarik, seperti:

  • Rekening tabungan yang praktis dan tersedia dalam 11 mata uang, yaitu:
  • Selain itu, buka rekening bisa dilakukan dengan mudah secara online dimanapun dan kapanpun.
  • Tingkat nilai tukar mata uang asing yang istimewa yang dapat memberikan nilai lebih atas dana Anda.
  • Informasi terkini mengenai kinerja pasar keuangan dan perkembangan pasar melalui berita terkini nilai tukar mata uang asing untuk mendukung Anda dalam pembuatan keputusan investasi yang tepat.
  • Laporan bulanan yang terkonsolidasi.
  • Suku bunga menarik untuk setiap pilihan mata uang asing.
  • Nikmati kurs mata uang yang kompetitif dan informasi terbaru mengenai nilai tukar mata uang asing lewat daily currency update and weekly webcast.
  • Kemudahan bertransaksi lewat HSBC mobile banking.
  • Penarikan dana tunai tanpa biaya hingga batas tertentu. Untuk nasabah HSBC Advance, bebas biaya berlaku untuk penarikan dana tunai maksimal US$1.000 per hari. Lebih dari US$1.000 atau dalam jumlah yang sama untuk mata uang lainnya per harinya, akan diberlakukan biaya sebesar 0,75%. Sedangkan, maksimal penarikan dana tunai mata uang asing per bulannya maksimal US$10.000. Melebihi batas bulanan akan dikenakan biaya sebesar 0,75%.
  • Selain itu, Anda juga bisa cek nilai kurs secara real time yang pastinya terus ter-update.

Untuk mendapatkan kemudahan investasi valas dengan berbagai kelebihannya, segera daftar jadi nasabah HSBC Advance!

Dengan menjadi nasabah HSBC Advance, Anda bisa memperoleh kemudahan untuk membuka rekening valas dengan mudah dan praktis melalui HSBC Advance mobile banking, kapanpun dan dimanapun melalui smartphone.

Walaupun investasi valas diketahui sederhana dan mudah untuk pemula, namun, dalam melakukannya tetap dibutuhkan tips-tips khusus agar Anda bisa merasakan keuntungannya secara maksimal.

Pilih Mata Uang yang Tepat

Investasi valas perlu dilakukan dengan kejelian dalam memilih mata uang yang tepat untuk dijadikan investasi. Pastikan untuk memilih mata uang yang kuat dan stabil terhadap Rupiah.

Anda mungkin sudah memiliki preferensi sendiri, namun, dolar Amerika (USD) masih menjadi rekomendasi utama untuk berinvestasi valas.

Selain itu, Anda juga bisa memilih Euro (EUR), Dolar Australia, Dolar Selandia Baru atau Poundsterling yang juga termasuk mata uang yang kuat dan stabil.

Ikuti Perkembangan dan Informasi Pergerakan Kurs

Mengikuti perkembangan dan berbagai informasi tentang pergerakan kurs mata uang, mutlak dilengkapi dalam investasi valas. Seperti yang sudah dibahas, bahwa valas memiliki sifat yang fluktuatif dipengaruhi berbagai macam sentimen.

Dengan Anda melengkapi semua informasi dan perkembangan kurs, yang akan sangat membantu baik dalam memilih mata uang untuk dijadikan investasi, juga dalam setiap keputusan untuk jual atau beli valas.

You May Also Like

About the Author: Roberto

Leave a Reply

Your email address will not be published.