4 Jenis Investasi Properti Online yang Mudah Dilakukan Dengan Keuntungan yang Melimpah

4 Jenis Investasi Properti Online yang Mudah Dilakukan Dengan Keuntungan yang Melimpah

Seputarliputan.com4 Jenis Investasi Properti Online yang Mudah Dilakukan Dengan Keuntungan yang Melimpah. Ternyata ada banyak jenis investasi properti yang bisa anda ikuti, lo! Salah satunya adalah investasi properti online.

Lihat berbagai jenis investasi di sini! Banyak orang beranggapan bahwa investasi properti hanya bisa dilakukan dengan membeli atau menyewa bangunan. Bahkan, sekarang ada yang namanya investasi properti online yang tidak mengharuskan Anda membeli rumah untuk melakukan investasi.

Jangan salah, properti yang dijual secara online juga cukup beragam, mulai dari Rumah, Apartemen, Ruko, rukan, hingga hotel. Masih tidak bisa membayangkan seperti apa Investasi Properti Online? Mari kita lihat berbagai jenis investasi properti online yang dapat Anda lakukan dari rumah dengan mudah di bawah ini!

Jenis Investasi Properti Online Dengan Keuntungan Berlimpah

1. Membeli Saham Pengembang Properti

Selain membeli produk properti yang dipasarkan oleh pengembang, Anda juga bisa membeli saham perusahaan properti, lo! Ada banyak pengembang yang sahamnya bisa anda beli, seperti Ciputra, Sinar Mas Land, Pakuwon, dan Triniti Land.

Namun, saham memiliki nilai yang naik dan turun, jadi jika Anda masih awam ada baiknya Anda belajar tentang saham terlebih dahulu di Manajer Investasi. Pastikan Anda membaca semua risiko dan prospek yang ada di saham sebelum mulai membeli saham.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Anak

Hal penting lainnya yang harus Anda ketahui dari bersamam adalah bahwa saham properti memiliki harga yang naik dan turun. Karena itu, lebih baik berinvestasi dalam jangka panjang atau jangka menengah sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan besar.

2. Dana Investasi Real Estat

Dana investasi Real estat atau DIRE adalah investasi yang dikumpulkan dari dana publik. Dana tersebut kemudian dikelola dan diinvestasikan dalam berbagai aset properti, seperti lahan kosong, bangunan, rumah, dan Properti Lainnya.

Di luar negeri, investasi ini dikenal sebagai REITs atau Real Estate Investment Trust. DIRE mengharuskan untuk menginvestasikan sekitar 80% dari dana yang dikelola ke sektor properti dengan minimal 50% harus dalam bentuk aset properti langsung. Bentuk investasi seperti DIRE sulit ditemukan karena umumnya hanya dipasarkan kepada investor institusi.

3. Efek Beragun Aset

Sekuritas yang diterbitkan oleh KIK atau Kontrak Investasi Kolektif adalah salah satu jenis investasi properti online yang dapat anda ikuti. Efek beragun aset atau EBA memiliki bentuk tagihan yang timbul dari efek komersial, seperti hipotek.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Facebook Ads dan Panduan Iklan Untuk Bisnis

EBA dijamin oleh pemerintah, sehingga aman untuk Anda ikuti. Salah satu lembaga yang menerbitkan EBA adalah sarana Multigriya Finansial (SMF) yang hanya menawarkan EBA kepada investor institusi saja.

4. Crowdfunding

Crowdfunding atau joint venture adalah salah satu jenis investasi properti online yang umum di Indonesia. Crowdfunding sangat mudah, investor hanya perlu menyumbang Rp1 Juta untuk membeli properti bersama orang lain.

Di Indonesia, ada banyak perusahaan yang mengelola crowdfunding, sehingga risiko penipuan sangat tinggi. Oleh karena itu, pastikan perusahaan yang mengelola crowdfunding memiliki izin resmi dari OJK sebelum Anda mulai berinvestasi.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.