4 Tips Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha

4 Tips Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha

Seputarliputan.com4 Tips Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha. Ini jika Anda ingin memulai atau menambah modal kerja bisnis Anda, tetapi yang anda miliki hanyalah kartu kredit pribadi. Jangan khawatir, Anda masih bisa memutarnya.

Pada artikel ini kami akan membahas tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha. Namun, sebelum melanjutkan ke diskusi lebih lanjut, Anda perlu mempelajari seluk-beluk kartu kredit.

kartu kredit adalah kartu persegi panjang tipis yang dikeluarkan oleh bank atau perusahaan jasa keuangan. kartu kredit dapat meminjam dana untuk membayar barang dan jasa kepada pedagang yang menerima kartu untuk pembayaran.

Bank atau lembaga yang mengeluarkan kartu kredit, memberlakukan ketentuan bahwa pemegang kartu membayar kembali uang pinjaman bersama dengan bunga dan biaya tambahan. Pembayaran dapat dilakukan secara penuh pada tanggal penagihan atau dengan mencicil per bulan.

Tips Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha

Seperti kita ketahui, kartu kredit lebih ke arah penggunaan konsumtif. Namun, sebagai pemegang kartu, Anda dapat menggunakannya secara produktif dengan menjadikannya modal usaha.

Baca Juga: Bisnis Katering dan Cara Memulainya Agar Cepat Sukses

Bagaimana? Misalnya, Anda ingin menjual barang impor yang harus dipesan melalui situs belanja luar negeri. Anda tidak bisa tidak melakukan pembayaran dengan kartu kredit, karena itulah satu-satunya pilihan yang tersedia untuk metode pembayaran.

Jika Anda menggunakan kartu kredit pribadi Anda cerdas, Anda tidak akan berakhir menjadi orang konsumtif berikut adalah tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha:

1. Gunakan kartu kredit Terpisah Untuk Bisnis

Anda tidak boleh menggabungkan pengeluaran bisnis dan pengeluaran pribadi. Agar tidak bingung, gunakan kartu kredit yang berbeda saat melakukan pembelian untuk bisnis anda.

Dengan tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha ini, Anda bisa melakukan pembukuan dengan lebih mudah. Anda tidak perlu menelusuri riwayat pembelian Anda baris demi baris di laporan akun Anda, untuk menemukan pengeluaran bisnis mana yang terkait atau tidak.

2. Jaga Agar Pemanfaatan Kredit Tetap Rendah

Jika Anda menggunakan kartu kredit pribadi terpisah untuk semua pengeluaran terkait bisnis, ada risiko bahwa penggunaan tersebut akan berdampak buruk pada Skor kredit pribadi Anda.

Baca Juga: Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan

Untuk mengatasinya, sebagai tip menggunakan kartu kredit untuk modal usaha, Anda harus menjaga rasio utilisasi kredit anda agar tetap rendah. Pastikan jumlah kredit yang tersedia yang Anda gunakan disimpan di bawah 30%.

3. Lakukan Pembayaran Tepat Waktu

Jika penggunaan kartu kredit Anda untuk bisnis dapat memperburuk Skor Kredit Anda, Anda dapat meningkatkan skor juga. Tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha selanjutnya adalah melakukan pembayaran tepat waktu.

Dengan membayar tagihan tepat waktu secara konsisten, Anda akan dapat meningkatkan kredit Anda. Ini karena Anda menunjukkan diri Anda sebagai peminjam kredit yang dapat dipercaya.

4. Tahu Kapan Harus Lulus Dari Kartu Kredit

Tujuan utama kartu kredit pribadi adalah untuk penggunaan individu. Ketika bisnis Anda maju, Anda tentu membutuhkan lebih banyak modal. Oleh karena itu, dalam tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha, penggunaan kartu kredit pribadi sudah tidak relevan lagi.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Facebook Ads dan Panduan Iklan Untuk Bisnis

Anda harus tahu bahwa sudah waktunya untuk berhenti menggunakannya dan mulai membuat kartu kredit untuk bisnis. Demikian sejumlah tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.