5 Aplikasi Belanja Online yang Bisa Kamu Coba!

5 Aplikasi Belanja Online yang Bisa Kamu Coba!

Seputarliputan.com5 Aplikasi Belanja Online yang Bisa Kamu Coba!. Belanja Online bukanlah hal yang baru, awalnya Belanja online Pertama kali dilakukan pada tahun 1994 menggunakan NetMarket, setahun setelah Amazon dan eBay diluncurkan pada tahun 1995.

Namun, semakin lama kebiasaan belanja online berlangsung, semakin relevan dan tidak boleh dilakukan di web.

Untuk mengikuti perkembangan teknologi, Belanja online kini dapat diakses langsung melalui aplikasi belanja online melalui smartphone.

Meskipun kebiasaan belanja online menggunakan aplikasi belanja online meningkat, dengan pandemi kebiasaan belanja online meroket.

Hal ini dikarenakan saat berbelanja online tidak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga sangat cocok di masa pandemi ini.

Selain itu, mari berkenalan dengan alasan lain mengapa aplikasi belanja online menjadi semakin relevan.

Baca juga : Simak Keuntungan Dan Kerugian Menjadi Pengguna Paylater

5 Alasan Mengapa Aplikasi Belanja Online Menjadi Semakin Relevan

5 Aplikasi Belanja Online yang Bisa Kamu Coba!

1. Hemat Waktu

Aplikasi belanja Online menjadi semakin relevan karena membuat belanja lebih mudah. Pada Januari 2022, 67,1% populasi dunia menggunakan ponsel, dengan jumlah pengguna

yang sangat tinggi, agar tidak kehilangan daya saing banyak tempat belanja online yang membuatnya mudah diakses dalam bentuk aplikasi.

Saat berbelanja melalui aplikasi belanja online, Anda akan menghemat waktu untuk mencari produk, karena dapat dilakukan dengan melihat semua katalog produk yang dijual oleh toko.

Selain itu, juga menghemat waktu untuk pergi ke toko secara langsung karena dapat diakses secara online.

2. Mudah untuk membandingkan

Saat mencari barang, biasanya ada beberapa toko yang menjual barang yang sama atau serupa.

Ini membuatnya lebih mudah untuk membuat perbandingan antara barang-barang ini, dalam hal harga, kualitas dan ulasan yang diberikan oleh konsumen yang telah membeli barang atau membelinya di toko.

3. Menghemat Biaya Transportasi

Salah satu kelebihan belanja online adalah tidak perlu pergi ke toko, Anda hanya perlu mengunjungi halaman toko di aplikasi belanja online yang ada, dan barang akan diantar pulang.

Ini akan menghemat banyak biaya, tetapi jangan salah karena semakin murah biaya pengiriman, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan barang tersebut.

Tentu saja, ada pilihan jika Anda ingin mendapatkan barang lebih cepat, tetapi biasanya harganya lebih mahal daripada biaya pengiriman lainnya.

4. Tidak Perlu Antri

Melakukan pembelian melalui aplikasi belanja online sangat mudah dan menghemat waktu karena ketika melakukan pembayaran melalui aplikasi online tidak perlu mengantri untuk membayar.

5. Menghindari Kerumunan

Keuntungan belanja online melalui aplikasi belanja online saat pandemi adalah menghindari keramaian. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap sehat dari paparan virus.

You May Also Like

About the Author: Roberto

Leave a Reply

Your email address will not be published.