5 Cara Agar Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

5 Cara Agar Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

Seputarliputan.com5 Cara Agar Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah. Harga tiket pesawat Perlu Dipertimbangkan Sebelum berlibur sendiri atau bersama keluarga atau teman.

Karena tiket pesawat yang mahal terkadang menjadi deal breaker bagi orang-orang tertentu yang memiliki budget terbatas. Bahkan, harga tiket pesawat mungkin tidak sebanding dengan total biaya yang dikeluarkan untuk pergi ke suatu tempat.

Untuk itu, hati-hati membeli tiket pesawat agar harganya murah diperlukan agar biaya yang dikeluarkan sepadan untuk liburan meskipun harganya masih melonjak, kami masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan cara berikut.

1. Pesan Jauh Sebelum Liburan

Jangan khawatir jika kita merencanakannya jauh-jauh hari. Hal yang sama berlaku ketika membeli tiket pesawat. Alasannya adalah harga cenderung lebih mahal jika kita memesan tiket dengan tanggal keberangkatan.

Baca Juga: Apa Itu Bisnis Model Canvas dan Contohnya

“Merencanakan sekitar 3-6 bulan sebelumnya adalah pilihan yang aman,” kata Sarah Wan, general Manager situs pemesanan tiket online Klook. “Itu akan memungkinkan wisatawan untuk mendapatkan penawaran terbaik dan merencanakan ke depan.”

2. Hindari Musim Liburan

Bukan rahasia lagi bahwa harga komoditas apa pun akan melambung menjelang musim liburan, seperti Idul Fitri, liburan sekolah, Natal, Tahun Baru, Termasuk hari kejepit. Jadi, hindari saat itu ketika membeli tiket pesawat karena hampir pasti harganya akan tinggi.

Kami disarankan untuk membeli tiket pesawat di luar musim liburan alias off season jika mencari harga yang murah. Bahkan, ada juga asumsi yang percaya terbang di weedays lebih murah daripada akhir pekan. Menurut laporan Channel News Asia.

Memesan tiket pesawat pada saat yang tepat dapat menghemat hampir 25 persen. Terbang pada hari Selasa dan Kamis adalah pilihan yang murah, sedangkan akhir pekan antara Jumat dan sabtu bisa sangat mahal.

3. Bandingkan Harga

Jangan terburu-buru mengklik tombol “Pesan” sebelum membandingkan harga tiket masing-masing maskapai untuk tanggal dan rute keberangkatan yang sama. Karena setiap maskapai menetapkan harga yang kompetitif – bahkan promo-yang bisa kita manfaatkan.

Baca Juga: Apa Itu Bisnis Model Canvas dan Contohnya

Cara termudah untuk membandingkan harga tiket pesawat adalah dengan Menggunakan Google. Kami cukup mengetikkan lokasi tujuan dan tanggal keberangkatan, kemudian klik “flight” di bawah kolom pencarian, maka Google akan membantu menemukan harga tiket yang diinginkan.

4. Manfaatkan Diskon dan Promosi

Pemesanan tiket pesawat secara online memudahkan kita untuk mendapatkan promo atau diskon. Bisa jadi maskapai menawarkan Tanggal Keberangkatan yang diinginkan atau paket Penerbangan lain yang dapat memangkas harga tiket. Di sisi lain, beberapa situs pemesanan tiket menyediakan fasilitas berlangganan yang memberikan banyak keuntungan bagi anggotanya.

5. Gunakan Kartu Kredit

Kartu kredit adalah alternatif lain untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Jika bank berafiliasi dengan maskapai, maka kami dapat mengumpulkan poin saat bepergian. Baca Juga: Tren penyembuhan dengan Staycation dan liburan, apa kata para ahli?

Baca Juga: 5 Fitur Aplikasi Alight Motion Mod Apk 4.0.4 no Watermark

Setelah mengumpulkan banyak, poin dapat memberikan diskon untuk harga tiket pesawat atau promo lainnya. Selain itu, ada situs pemesanan tiket yang menyediakan beberapa opsi kredit dan sistem pembayaran yang membantu memesan tiket murah.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai 5 Cara Agar Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah. Semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian, sekian da terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.