Berikut Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik di Tahun 2022

Berikut Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik di Tahun 2022

Seputarliputan.com Berikut Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik di Tahun 2022. Tanda tangan umumnya digunakan sebagai validasi untuk menegaskan keabsahan suatu dokumen.

Surat yang menggunakan tanda tangan dianggap lebih mengikat, valid dan memiliki kekuatan tertentu. Jadi jangan heran jika di zaman modern seperti sekarang tanda tangan juga berinovasi untuk mengikuti perkembangan zaman.

Ketika biasanya tanda tangan harus ditempelkan langsung atau biasa disebut tanda tangan basah, sekarang anda bisa melakukannya secara digital. Anda dapat membubuhkan tanda tangan digital atau tanda tangan elektronik dengan mudah pada dokumen elektronik.

Penasaran bagaimana sistem tanda tangan online, tingkat keamanan, dan bagaimana menggunakannya? Ayo, periksa artikel berikut di bawah ini.

Fungsi Tanda Tangan Digital

Menimbang bahwa sistem kerja tanpa kertas telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, tanda tangan digital tentu menjadi salah satu aspek penting yang tidak boleh dilewatkan. Selain canggih, tanda tangan digital juga memiliki beberapa fungsi yang dirangkum dalam poin-poin berikut:

Lebih Efisien dan Hemat Waktu

Menggunakan tanda tangan digital secara online dapat mempercepat proses bisnis seperti negosiasi atau tanda tangan kontrak. Anda tidak perlu menyerahkan dokumen perjanjian dan menunggu klien untuk menandatangani kesepakatan yang mungkin memakan waktu lama.

Baca Juga: Sthembiso Khoza Trending Video & Sk Khoza Latest Video Viral

Anda hanya perlu mengirimkan pdf secara online dan meminta klien Anda membubuhkan tanda tangan digital langsung melalui perangkat elektronik mereka. Waktu pengiriman, waktu tunggu, dan biaya pencetakan dokumen secara otomatis dipotong, lebih efisien dan menghemat waktu, bukan?

Tingkat Validitas Setara Dengan Tanda Tangan Basah

Mungkin Anda berpikir bagaimana tanda tangan online dapat dianggap sah? Jangan salah, meskipun dilakukan secara online, tanda tangan digital memiliki tingkat validitas yang sama dengan tanda tangan basah.

Tanda tangan Digital bukan hanya pengeditan foto tanda tangan, tetapi dokumen yang langsung ditandatangani dan memiliki algoritma enkripsi standar. Dengan demikian, tanda tangan elektronik dapat diverifikasi, mengikat, dan valid untuk digunakan sebagai tanda tangan basah pada umumnya.

Rekomendasi Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik

Tanda tangan Digital dapat digunakan melalui aplikasi tanda tangan digital. Saat ini meningkatnya kebutuhan untuk tanda tangan online membuat semakin banyak aplikasi tanda tangan digital. Anda mungkin bingung aplikasi mana yang paling tepat untuk bisnis anda.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi digital signature terbaik yang bisa menjadi pilihan bagi anda.

1. DocuSign

DocuSign adalah salah satu aplikasi tanda tangan digital terbaik. Hadir dengan tampilan minimalis membuat aplikasi yang satu ini mudah dipahami dan nyaman digunakan. Meski terlihat biasa saja, jangan ragukan fungsinya!

Baca Juga: Strategi Pemasaran Bisnis Online Paling Ampuh

DocuSign memiliki fitur penting yang sangat membantu untuk masalah administrasi dan legalitas. Terdapat fitur inbox yang berguna untuk melihat dokumen apa saja yang perlu Anda tanda tangani, fitur terkirim yang berisi dokumen yang telah Anda kirim.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur laporan untuk melihat kemajuan bisnis Anda dari dokumen dan kontrak yang telah berhasil ditandatangani secara digital. DocuSign menyediakan versi Free-trial untuk Time trial yang terbatas.

2. SignRequest

SignRequest menghadirkan fungsionalitas aplikasi tanda tangan digital terbaik dengan harga yang kompetitif. Jika bisnis Anda masih berskala kecil, SignRequest bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan khawatir, meski relatif lebih murah, fitur SignRequest tidak bisa diremehkan.

Fitur template dokumen untuk memudahkan anda untuk mengirimkan kontrak yang sama berkali-kali untuk penandatanganan multi-pihak yang memungkinkan beberapa pihak untuk membubuhkan tanda tangan elektronik dalam dokumen yang sama tersedia dalam aplikasi yang satu ini.

3. Adobe Sign

Apakah Anda sering mendengar tentang merek ini? Ya! Adobe tidak hanya pelopor dalam hal desain dan program aplikasi multimedia tetapi juga salah satu penyedia aplikasi tanda tangan digital terbaik. Adobe menawarkan kenyamanan tanda tangan online menggunakan web dan aplikasi.

Baca Juga: Berikut Ide Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2022

Ini membuat aplikasi tanda tangan digital lebih mudah diakses dan digunakan. Selain itu, Adobe Sign juga dapat digunakan dengan program dan aplikasi Microsoft Office sehingga pekerjaan Anda menjadi lebih efisien dan hemat waktu.

Akhir Kata

Mungkin hanya itulah pembahasan yang dapat kami sajikan mengenai Berikut Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik di Tahun 2022. Semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.