Berikut Cara Cek Battery Health HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut Cara Cek Battery Health HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Seputarliputan.comBerikut Cara Cek Battery Health HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan. Baterai adalah salah satu indikator daya tahan smartphone. Selain harus selalu membawa charger dan powerbank untuk mengimbangi.

Mengetahui kesehatan baterai juga bisa menjadi langkah anti korupsi. Jika kamu pakai, cara cek kesehatan baterai di Hp Xiaomi ini bisa kamu coba. Dengan merawatnya secara berkala, Anda dapat mengetahui kira-kira kapan harus memperbaiki kerusakan atau mengganti baterai.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui cara-caranya, maka kalian simak saja ulsan yang sudah kami sajikan di bawah ini, supaya kalian bisa melakukannya sendiri.

Cara Cek Kesehatan Baterai di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Xiaomi telah dilengkapi dengan indikator kesehatan baterai yang terintegrasi langsung dalam pengaturan. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang dapat mengisi memori smartphone.

Baca Juga: Berikut Ide Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2022

Cara Cek Kesehatan Baterai di Hp Xiaomi membutuhkan beberapa langkah. Anda akan membuka file yang digunakan untuk mengatur smartphone untuk mengetahui kapasitas baterai.

1. Buka Pengaturan > Tentang Telepon > Semua Spesifikasi

Buka Pengaturan pada ponsel Tempat ikon roda gigi digambar. Jika smartphone menggunakan bahasa Indonesia.

Di jendela baru, TEMUKAN dan klik ‘semua spesifikasi’ yang akan membalas jendela pengaturan lainnya. Proses ini tidak akan memakan banyak waktu, sungguh. Cukup klik-klik saja.

2. Klik ‘ CPU ‘ Lima Kali

Di jendela ‘semua SPESIFIKASI’ Anda akan menemukan Spesifikasi ponsel yang berisi informasi proses perangkat, ukuran RAM, versi Android, hingga versi MIUI. Anda juga akan menemukan ‘CPU’.

Cara cek baterai di Hp Xiaomi, cukup klik ‘ CPU ‘ lima kali dengan cepat. Saat menjalankan opsi ini, ponsel akan secara otomatis menghasilkan laporan bug.

3. Dapatkan Akses dan Membuka Laporan Bug

Jika Anda memiliki masalah, klik ‘Setuju’ atau ‘ OK ‘ untuk mendapatkan akses jika diminta. Proses pembuatan Laporan bug ini mungkin memakan waktu cukup lama, tetapi tunggu saja pemuatan selesai.

Baca Juga: 5 Contoh Iklan Online yang Harus Diketahui Pebisnis UKM di Tahun 2022

Ketika proses selesai, buka laporan bug yang telah dibuat. Biasanya, file akan dijawab dengan nama ‘bugreport -‘ dan kemudian tanggal pembuatan laporan. Format laporan bug dalam formulir .zip.

4. Ekstrak File Dalam Laporan Bug

Laporan bug berbentuk .zip memiliki koleksi file lain di dalamnya. Setelah membuat laporan bug, Anda perlu membuat file bernama ‘bugreport_umi’ yang dilengkapi dengan kombinasi angka dan huruf, serta pemformatan .zip.

Nah, buka atau ekstrak file sampai ada sub folder di dalamnya. Kemudian, Anda akan mendapatkan banyak file karena format dokumen .zip adalah kumpulan file.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai Berikut Cara Cek Battery Health HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.