Cara Membuat Video Vlog di Youtube Dengan Mudah dan Bagus

Cara Membuat Video Vlog di Youtube Dengan Mudah dan Bagus

Seputarliputan.comCara Membuat Video Vlog di Youtube Dengan Mudah dan Bagus. YouTube bukanlah hal baru bagi masyarakat, terutama mereka yang sudah mengenal internet secara luas.

Vlog itu sendiri adalah singkatan dari Video Blogging di mana konten memiliki durasi pendek. Biasanya, dalam vlog hanya ada satu host di dalamnya. Tuan rumah akan memberi tahu atau menjelaskan berbagai topik, seperti tips dan trik atau perjalanan ke suatu tempat.

Dengan konsep yang cenderung sederhana dan tidak rumit, sehingga banyak orang yang berpikir untuk membuat vlog. Tidak hanya itu, keunggulan lain yang dimiliki vlog adalah banyaknya jumlah penonton yang antusias dengan konsep vlog sehingga penonton YouTube lebih mudah meroket.

Tetapi untuk membuat vlog YouTube yang bagus, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, terutama dalam hal pengeditan video. Dengan proses editing video, video vlog bisa lebih menarik dan unik, sehingga jumlah penonton semakin meningkat.

Nah, untuk bisa membuat video vlog di YouTube dengan kualitas yang bagus, kali ini Carisinyal akan memberikan tips yang benar agar video vlog lebih menarik dan bagus. Penasaran? Baca sampai akhir artikel Ini.

Cara Membuat Vlog Video Youtube

Sebelum langsung merekam video untuk vlog, ada beberapa yang perlu diperhatikan agar Vlog menjadi lebih menarik dan dikonseptualisasikan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara membuat Vlog video di YouTube.

1. Pilih Tema YouTube Vlog yang Ingin Anda Buat

Langkah pertama tentu saja untuk memilih tema atau tema video. Ini adalah hal yang penting untuk dipersiapkan, karena dengan tema yang kuat, vlog YouTube lebih mudah untuk menarik pemirsa yang tertarik.

Baca Juga: 4 Penyebab Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Beserta Solusinya

Nah, cara mendapatkan ide dalam memilih topik yang tepat untuk vlog itu sederhana, tetapi terkadang cukup menakutkan. Pertama, pikirkan tentang apa yang paling Anda sukai dan kuasai. Misalnya, jika Anda suka menikmati makanan.

Tapi, jika Anda lebih suka mengikuti tren mode, mungkin tema kecantikan dan mode akan menjadi pilar yang kuat bagi vlog. Pada dasarnya, selama Anda menyukai tema vlog yang dibuat, itu akan lebih kuat. Kedua, periksa vlog YouTube orang lain.

Dengan menonton vlog YouTube lainnya, Anda dapat memunculkan ide-ide menarik yang ada di kepala Anda. Setelah itu, cukup tuangkan vlog.

2. Menyiapkan Alat Dukungan Vlog Youtube

Memiliki topik saja tidak cukup. Hal ini membutuhkan peralatan pendukung untuk menghasilkan vlog yang berkualitas baik. Minimal, Anda memerlukan kamera untuk merekam video. Tidak perlu kamera mahal, untuk pemula masih bisa mengandalkan kamera HP.

Tapi, jika Anda memiliki lebih banyak dana, Anda mungkin bisa membeli kamera yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan stabilizer dan mikrofon. Kedua alat tersebut dapat membuat video lebih konsisten dengan suara yang jernih dan jernih.

3. Meningkatkan Kemampuan Perekaman dan Pengeditan Video

Mungkin ini adalah poin paling menantang saat membuat vlog. Kemampuan merekam video dalam membuat vlog harus dipikirkan dengan matang agar hasil video lebih bagus dan rapi. Selain merekam video, kemampuan pendukung lainnya adalah mengedit video.

Baca Juga: 2 Aplikasi GPS Petunjuk Jalan yang Bisa Diandalkan Saat Mudik

Tanpa kemampuan editing video, hasil vlog youtube akan terasa mulus dan biasa saja. Tentu saja hal ini akan sulit untuk menarik perhatian penonton. Jadi bagaimana dengan pemula yang belum pernah melakukan dua hal ini sama sekali?

Cobalah untuk mempelajari dan mempelajari segala sesuatu tentang cara merekam dengan benar dan cara mengedit video dengan cemerlang ala vlog youtube. Khusus untuk video editing, coba pilih aplikasi video editing YouTube vlog yang ringan dan alat yang lengkap.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Cara Membuat Video Vlog di Youtube Dengan Mudah dan Bagus. Semoga dengan informasi di atas dapat bermanfaat buat kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.