Cara Mengatasi Asuransi Motor Hilang

Cara Mengatasi Asuransi Motor Hilang

seputarliputan.com– Simak pembahasan dari Cara Mengatasi Asuransi Motor Hilang yang akan kami sampaikan didalam artikel kali ini.

Menurut Fenny Aridaningsih, Marketing Specialist PT Asuransi Raksa Pratikara, pemilik sepeda motor harus mewaspadai berbagai protokol pelaporan pencurian.

Untuk memulai, Anda harus memberi tahu pihak leasing atau pembiayaan tentang kehilangan sepeda motor.

Dan berikut dibawah ini ada beberapa penjelasan dari Cara Mengatasi Asuransi Motor Hilang yang telah kami sediakan untuk Anda semua simak penjelasannya dikarenakan hal tersebut sangat penting sekali untuk masyarakat yang telah memiliki kendaraan seperti mobil, motor, sepeda dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Asuransi Motor Hilang

Langkah ini diambil agar klaim asuransi dapat diproses lebih cepat. Salinan KTP, SIM, dan nomor kendaraan bermotor semuanya dilampirkan pada laporan (STNK).

Karena asuransi total loss only (TLO) sudah termasuk dengan semua sepeda motor yang dibeli secara kredit. Konsumen akan diberikan kompensasi berupa uang sebesar harga jual sepeda motor, menurut Fenny.

Kedua, pemilik sepeda motor harus menunjukkan kepada polisi surat pengantar dari pihak leasing yang menunjukkan kehilangan kendaraan karena pencurian.

Sertakan juga kunci motor pada langkah ini. Nanti, lanjutnya, menurut Tribunjabar.id, “polisi akan menerbitkan Surat Tanda Terima Laporan (STPL).

Setelah mengurus dokumen-dokumen tersebut, pemilik sepeda motor dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu mengajukan klaim asuransi ke perusahaan leasing.

Jika hasil penelitian menunjukkan bahwa kejadian tersebut dapat dipertanggungjawabkan atau patut tanpa melanggar kesepakatan, Fenny mengatakan perusahaan asuransi akan membayar sejumlah ganti rugi atas kehilangan sepeda motor (berdasarkan harga pasar dari nilai penggantian).

Uang ganti rugi akan diberikan kepada pihak leasing, menurut Fenny. Karena sepeda motor curian itu dibeli secara kredit, itu masih milik perusahaan pembiayaan.

Nantinya, sesuai kesepakatan yang dicapai dengan pelanggan di awal transaksi, pihak leasing akan bertanggung jawab atas nilai penggantian tersebut kepada pemilik sepeda motor.

Kesimpulan

Artikel yang satu ini telah tayang di Trbunjabar.id dengan berjudul seperti yang telah kami sebutkan diatas tadi.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami sampaikan didalam pembahasan kali ini mengenai Cara Mengatasi Asuransi Motor Hilang. Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda yang sudah menyiak pembahasannya sampai akhir.

Sekian dan terimakaksih.

You May Also Like

About the Author: Rangga

Leave a Reply

Your email address will not be published.