Cara Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM

Cara Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM

Seputarliputan.comCara Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM . Kecanggihan teknologi telah membuat hidup lebih mudah saat ini. Salah satunya adalah dalam pengiriman uang yang dapat berlangsung dalam hitungan detik berkat mesin ATM.

Jika Anda tinggal di daerah kota, tentu akan sangat mudah dalam proses pengiriman uang kepada orang lain. Temukan saja ATM terdekat dan lakukan transfer ke akun yang dimaksud.

Apalagi sekarang hampir semua ATM telah mendukung pengiriman uang lintas bank. Masalahnya adalah beberapa orang yang tinggal jauh dari kota dan mengalami kesulitan mengakses ATM. Bagaimana mereka bisa mentransfer uang ke orang lain tanpa menggunakan ATM?

5 Cara Mentransfer Uang Ke Rekening Seseorang Tanpa ATM

Selanjutnya, ini adalah beberapa alternatif yang dapat digunakan untuk mentransfer uang ke rekening orang tanpa menggunakan ATM.

1. Transfer Tunai Dengan Pergi Ke Bank

Cara pertama untuk mentransfer uang ke rekening orang lain tanpa ATM adalah pergi ke bank terdekat.Sebelum datang ke bank, Pastikan Anda membawa identitas diri (KTP atau SIM), uang yang akan ditransfer, nama dan nomor rekening penerima uang.

Baca Juga: 4 Penyebab Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Beserta Solusinya

Metode ini juga memungkinkan Anda mengirim uang ke seluruh bank. Misalnya, Anda mengirim uang ke rekening BCA tujuan dari Bank Mandiri terdekat.

2. Transfer Uang Via Alfamart Atau Indomaret

Bagaimana cara mentransfer uang tetapi saldo kosong dan bank ditutup? Kemudian jawabannya, Anda bisa membawa uang tunai ke Alfamart atau Indomaret untuk transfer.

Selanjutnya anda akan mengisi formulir pengiriman uang dari petugas Alfamart atau Indomret. Isi data dengan benar dan periksa kembali sebelum menyerahkannya kembali ke kasir atau petugas di sana.

Nominal transfer uang melalui Alfamart atau Indomaret berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 5.000.000. Setelah menyerahkan uang, kasir Alfamart atau Indomaret akan memberikan kode MTCN (Money Transfer Control Number).

Segera kirim kode MTCN ke penerima melalui SMS atau Whatsapp. Nantinya penerima dapat mengambil uang yang Anda kirim melalui semua cabang Alfamart atau Indomaret yang ada.

3. Transfer Uang Tanpa ATM Melalui Kantor Pos

Cara selanjutnya untuk mentransfer uang ke rekening seseorang tanpa ATM adalah melalui Kantor Pos.Mengirim uang melalui Kantor Pos sangat berguna bagi anda yang ingin mengirim uang ke desa atau daerah terpencil.

Baca Juga: 5 Cara Memulai Bisnis Skincare Rumahan Dengan Mudah

Cara mengirim uang melalui Kantor Pos juga sangat mudah. Anda hanya perlu datang ke kantor pos dengan uang yang dikirimkan dan mengisi formulir yang diperlukan untuk transfer uang.

Nantinya, Anda dapat memilih paket wesel yang paling sesuai untuk pengiriman uang. Ada beberapa opsi wesel, seperti weselpos instan, weselpos kemitraan, weselpos transfer tunai, dan prima weselpos.

Setiap jenis weselpos memiliki perbedaan dalam hal waktu transfer uang. Jadi lebih baik meminta petugas terlebih dahulu untuk menentukan paket weselpos yang paling cocok untuk anda.

4. Pengiriman Uang Melalui Western Union

Western Union adalah layanan pengiriman uang internasional yang melayani pengiriman uang ke hampir semua negara di dunia. Layanan pengiriman uang Western Union sangat cocok bagi anda yang berniat mengirim uang ke luar negeri.

Jadi, dengan menggunakan cara transfer uang ke rekening tanpa ATM yang satu ini, Anda bisa melakukan transfer uang dengan mudah ke kerabat atau kerabat yang berada di luar negeri.

5. Pengiman Uang Dengan Aplikasi Dompet Digital

Cara terakhir untuk mentransfer uang ke rekening orang lain tanpa ATM adalah dengan memanfaatkan aplikasi dompet digital yang ada di ponsel pintar. Dompet Digital yang mendukung pengiriman uang ke rekening bank lain misalnya GoPay, dana, atau OVO.

Baca Juga: Cara Daftar dan Syarat Affiliate Tokopedia Dengan Mudah

Untuk dapat melakukan transfer ke rekening bank tertentu, Anda hanya perlu mencari menu pembayaran ke rekening bank di aplikasi dompet digital. Tapi pertama-tama pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di dompet digital.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Cara Transfer Uang Ke Rekening Orang Tanpa ATM. Semoga dengan informasi di atas dapat bermanfaat buat kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.