Khasiat Air Kelapa Pandan Wangi Thailand Untuk Kesehatan Tubuh

Seputarliputan.com – Oke sobat setia, jumpa lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Khasiat Air Kelapa Pandan Wangi Thailand Untuk Kesehatan Tubuh.

Nah, adanya manfaat dari air kelapa pandan wangi tidak hanya sekadar minuman penyegar badan saja. Namun juga penambah elektrolit dan mineral dalam tubuh.

Bahkan, air kelapa satu ini memiliki kandungan nutrisi seperti antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel tubuh dan mencegah beberapa penyakit tertentu.

Sebagai minuman alami yang langsung dihasilkan dari buah nya, air kelapa di setiap butirnya mengandung elektrolit, mineral, dan beragam vitamin.

Dalam air kelapa ini juga terdapat gula asli, yang kandungannya lebih rendah dibandingkan minuman bersoda, minuman kemasan, atau jus buah sekalipun.

Kandungan gizi dalam setiap buah kelapa akan memberikan khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan mengenai hal ini sudah banyak orang telah membuktikannya sendiri.

Bahkan juga tidak hanya mengobati rasa haus dan mencegah dehidrasi, meminum air kelapa asal Thailand ini di percaya juga mendatangkan manfaat.

Khasiat Air Kelapa Pandan Wangi Thailand Untuk Kesehatan Tubuh

1. Mampu Menggantikan Cairan Tubuh Yang Hilang

Air kelapa pandan wangi penuh dengan gula-gula sederhana yang alami, elektrolit, dan mineral yang mengisi tingkat hidrasi dalam tubuh dengan maksimal.

Air kelapa pandan wangi sering diberikan kepada penderita diare di banyak daerah tropis di seluruh dunia untuk mengatasi banyaknya cairan yang hilang.

Selain itu, air kelapa satu ini sangat efektif apabila diminum setelah berolahraga atau pada saat melakukan aktivitas yang membuat kehilangan banyak cairan.

2. Menurunkan Kadar Glukosa Darah

Kandungan air kelapa pandan wangi memang rendah sodium dan klorida, namun kaya gula dan asam amino yang terkandung di dalamnya.

Air kelapa pandan wangi ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes karena dapat menurunkan kadar glukosa darah dengan ampuh.

3. Peningkatan Metabolisme Tubuh

Air kelapa pandan wangi terdiri dari banyak enzim bioaktif alami seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan lain sebagainya.

Enzim ini dapat membantu mencerna dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan yang ada didalam air kelapa pandan wangi ini akan memberikan efek yang baik untuk perut.

4. Sebagai Sumber Vitamin B Kompleks

Air kelapa pandan wangi merupakan sumber vitamin B kompleks yang sangat baik seperti riboflavin, niacin, thiamin, pyridoxine, dan folat dan masih banyak vitamin lainnya.

Vitamin ini sangat penting bagi kesehatan seluruh anggota tubuh. Apalagi jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

5. Dapat Menetralisir Racun

Air kelapa pandan wangi ini ternyata juga dapat menetralisir racun karena terdapat zat tanin didalamnya yang melengkapi nutrisi dalam air kelapa satu ini.

Zat tanin dipercaya dapat menetralisir racun terutama yang disebabkan oleh makanan tertentu. Selain racun makanan, minuman ini juga secara alami dapat mengatasi mabuk yang diakibatkan oleh terlalu banyak meminum minuman beralkohol.

Alkohol akan membuat tubuh semakin dehidrasi dan kondisi ini dapat diatasi dengan kandungan elektrolit tinggi dalam air kelapa pandan wangi.

Penutup

Demikian pembahasan yang dapat admin diskusikan kali ini, semoga ilasan nya tersebut dapat membantu dan bermanfaat. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: Gisel

Leave a Reply

Your email address will not be published.