Langkah-Langkah Mudah Untuk Mengambil Foto Sendiri di Rumah

Langkah-Langkah Mudah Untuk Mengambil Foto Sendiri di Rumah

Seputarliputan.comLangkah-Langkah Mudah Untuk Mengambil Foto Sendiri di Rumah. Foto profesional layak di dunia kerja tidak selalu harus studio foto mahal.

Di sana, Anda tahu, cara untuk mengambil foto profesional diri Anda dengan biaya minimum. Bahkan, anda bisa mengatakan itu gratis. Sebab, Anda hanya perlu modal minimal di smartphone sendiri.

Dengan beberapa pengaturan dan tips dari kilauan, Anda dapat mengambil foto profesional yang tak kalah bagus dan studio foto. Penasaran bagaimana? Baca artikel ini ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan.

Cara Mengambil Foto Diri Sendiri di Rumah

1. Siapkan peralatan

Langkah pertama untuk mengambil foto profesional Anda adalah menyiapkan peralatan. Selain smartphone, ada baiknya memiliki tripod. Tripod akan sangat berguna dalam menstabilkan gambar sehingga hasil akhirnya tidak goyang.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Modal 5 Juta yang Paling Menguntungkan Saat ini

Hal ini akan lebih diperlukan jika Anda tidak memiliki siapa pun untuk membantu dalam proses pengambilan foto. Haruskah saya membeli tripod? Sebenarnya, tidak juga. Jika Anda kreatif dan dapat menemukan item untuk menstabilkan posisi ponsel cerdas Anda.

Anda tidak perlu membelinya. Yang penting adalah bahwa posisi aman, dan Anda dapat mengambil foto dengan bebas. Ingat, cara terbaik untuk mengambil foto profesional diri Anda dari jarak jauh dengan timer.

2. Carilah Sumber Cahaya Alami

Untuk membuat foto Anda lebih baik, carilah sumber cahaya alami, yaitu matahari. Kemudian, posisikan ponsel cerdas Anda di antara sumber cahaya dan diri Anda sendiri. Sebagai aturan, titik yang paling tepat untuk melakukan ini adalah di dalam rumah, dekat jendela.

Saat matahari cukup terang dan sedikit buram, itulah waktu yang paling tepat. HubSpot add, jika cahaya terasa kurang, juga dapat menambahkan bantuan sumber cahaya lain, misalnya dari lampu atau lampu cincin.

3. Carilah Latar Belakang Netral yang Berwarna

Foto profesional terbaik dengan latar belakang foto warna netral. Dinding putih, krem, atau abu-abu yang biasanya digunakan. Pastikan bahwa latar belakang tidak memiliki dekorasi apapun, jawabannya adalah ya. Jika sulit didapat, Anda harus membuat latar belakang sendiri, misalnya dengan kain.

4. Mengambil Gambar

Setelah pengaturan foto Anda sempurna, saatnya untuk mengambil gambar. Cara untuk mengambil foto profesional melakukannya beberapa kali dengan berbagai pose. Pastikan Anda profesional, Jawabannya adalah ya.

Baca Juga: Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan 2022

Kemudian, Anda dapat memilih beberapa hasil terbaik dari total gambar yang tersedia. Jika memungkinkan, cobalah untuk juga gambar dan beberapa gaya yang berbeda dari pakaian.

5. Gunakan Editor Foto

Setelah memilih gambar yang paling Anda sukai, sedikit koreksi mungkin diperlukan. Pilih editor foto yang paling Anda sukai dan mereka dapat beroperasi untuk meningkatkan foto profesional Anda. Nah, dalam hal ini, Anda harus menghindari filter yang berlebihan.

Anda dapat menggunakan filter sederhana, misalnya, untuk meningkatkan warna atau pencahayaan dalam foto. Contoh photo editor yang bisa anda coba untuk Lightroom atau VSCO.
Jika Anda membutuhkan lebih banyak koreksi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Langkah-Langkah Mudah Untuk Mengambil Foto Sendiri di Rumah. Semoga dengan adanya pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.