Manfaat Kandungan Gizi Buah Mangga Bagi Kesehatan

Seputarliputan.com– Oke sobat setia, jumpa kembali dengan admin, kali imi admin akan memberikan ulasan terkait Manfaat Kandungan Gizi Buah Mangga Bagi Kesehatan.

Buah yang memiliki tekstur lembut dan manis segar ini, ternyata memiliki segudang manfaat dalam kandungan gizi nya.

Buah Mangga atau dalam bahasa Inggris disebut  Mango adalah buah yang tergolong dalam kelompok buah yang memiliki 3 lapisan dinding buah.

Terdapat berbagai macam ukuran dan bentuk buahnya, ada yang bentuknya bulat, bulat telur dan bahkan ada yang lonjong memanjang pun ada.

Buah Mangga merupakan buah Tropis yang biasanya tumbuh di lingkungan yang lebih panas. Mangga sendiri banyak di temukan di pasaran atau di lingkungan sekitar kita.

Manfaat Kandungan Gizi Buah Mangga Bagi Kesehatan

Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dapat mencegah dan mengurangi risiko penyakit kanker, payudara leukemia dan prostat.

Senyawa- senyawa dalam buah mangga tersebut diantaranta adalah quercetin, astragalin, isoquercitrin, fisetin, asam gallic dan methylgallet.

Peningkatan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah mangga merupakan buah yang memang kaya akan beta karoten atau salah satu karotenoud yang sangat kuat.

Beta Karoten ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalab tubuh dan membuat tahan terhadap macam bakteri dan racun.

Kelebihan Beta Karoten akan di transformasikan menjadi Vitamin A yang juga merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merugikan sistem internal tubuh kita.

Menjaga Kesehatan Tulang

Buah Mangga mengandung Vitamin K yang dapat membantu pertumbuhan tulang. Kekurangan Vitamin K dapat meningkatkannya risiko patah tulang. Dan rentan sekali terkena penyakit pegal linu.

Vitamin K juga penting untuk penyerapan kalsium yang tepat untuk tulang. Seperti yang kita ketahui kalsium merupakan nutrisi utama bagi tulang kita.

Menjaga Kesehatan Mata

Salah satu antioksidan penting yang dikandung oleh Buah Mangga adalah antioksidan Zeaxanthin yang terkandung banyak di dalam mangga.

Antioksidan zeaxanthin ini bekerja untuk menyaring sinar biru yang berbahaya bagi kesehatan mata dan mencegah rabun dini.

Dan mencegah adanya degenerasi makula ini yang dapat merusak makula yang pada dasarnya adalah bagian mata yang meberikan penglihatan yang tajam dan jelas.

Buah Mangga juga mengandung Vitamin A yang dikenal baik sebagai Vitamin penting bagi kesehatan Mata.

Penutup

Demikian pembahasan yang dapat admin sampaikan terkait informasi di atas, semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: Gisel

Leave a Reply

Your email address will not be published.