Mengenal Aplikasi OVO Dari Keuntungan dan Kekurangannya

Mengenal Aplikasi OVO Dari Keuntungan dan Kekurangannya

Seputarliputan.comMengenal Aplikasi OVO Dari Keuntungan dan Kekurangannya. Sistem pembayaran Online sekarang digunakan oleh semua orang untuk berbelanja di mana saja. Baik itu untuk membeli sesuatu di toko online atau datang langsung ke toko.

Selain solusi pembayaran, bahkan ada aplikasi dompet digital yang memiliki layanan utang kredit, salah satunya ditawarkan oleh OVO. Cara membayar 100 ribu pulsa dengan OVO juga sangat mudah. Anda hanya melakukan pembelian dengan membayar latern layanan.

Meskipun sangat mudah, namun pertama-tama pertimbangkan apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh salah satu dompet digital ini.

Apa Itu OVO dan Apa Keuntungan Menggunakannya?

OVO adalah aplikasi dompet digital yang digunakan sebagai layanan pembayaran online yang telah diakui oleh Bank Indonesia sebagai instrumen pembayaran yang legal dan aman.

Ada dua hal yang ditawarkan OVO. Yang pertama adalah OVO cash yang digunakan untuk alat pembayaran di merchant yang bekerja sama. Poin OVO adalah hadiah loyalitas.

Baca Juga: 2 Aplikasi GPS Petunjuk Jalan yang Bisa Diandalkan Saat Mudik

Jika poin dikumpulkan dalam jumlah besar, mereka dapat ditukar dalam bentuk rupiah. Tentu saja, kedua layanan ini sangat bermanfaat bagi penggunanya. Tidak hanya itu, ada beberapa keunggulan lain yang ditawarkan OVO sebagai berikut:

1. Memiliki Beberapa Pedagang

Ketika memilih dompet digital, pedagang adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Semakin banyak pedagang yang bekerja sama, semakin mudah bagi Anda untuk berbelanja online.

Untungnya OVO memiliki banyak merchant online dan offline yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi dimanapun Anda ingin bertransaksi dapat difasilitasi dengan memindai barcode OVO saja.

2. Menawarkan Banyak Promo

Jika ingin berhemat lebih banyak, OVO juga bisa menjadi solusinya. Karena aplikasi yang satu ini menawarkan banyak promo setiap bulannya. Anda bisa mendapatkan Promo ini dengan sangat mudah.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Anak

Beberapa hanya menggunakan kode voucher dan beberapa juga menggunakan promo acara. Anda bisa berhemat lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan bulanan Anda dengan memanfaatkan promo yang disediakan.

3. Proses Pembayaran Cepat

Tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk melakukan pembayaran atau transaksi. Selama ada jaringan internet, Anda bisa langsung melakukan pembayaran.

Hanya dalam hitungan menit, Pembayaran dapat segera diselesaikan. Tidak jauh berbeda dengan uang tunai. Anda hanya perlu mengkonfirmasi kepada pedagang bahwa pembayaran telah berhasil.

Kekurangan Menggunakan OVO

Selain kelebihannya, ada juga kekurangan yang harus Anda pertimbangkan sebelum menggunakan OVO. Ada beberapa kekurangan yang tidak bisa diremehkan sebagai berikut.

1. Pembayaran Tagihan Tidak Lengkap

Dompet Digital juga berfungsi untuk Pembayaran Tagihan. Meskipun OVO menyediakan beberapa layanan pembayaran tagihan, namun belum sepenuhnya lengkap. Masih ada beberapa tagihan yang tidak tersedia seperti yang ada di dompet digital lainnya.

2. Tingkatkan yang Lama

Ketika dompet digital lainnya dapat langsung meng-upgrade account untuk menghemat lebih banyak uang. Sayangnya proses upgrade di OVO membutuhkan sedikit waktu. Hal ini membuat pengguna terkadang merasa malas untuk mengupgrade aplikasi OVO mereka.

3. Batas Transfer dan Saldo

Jika Anda menggunakan layanan OVO maka ada beberapa batasan yang didapat. Limit ini berlaku untuk transaksi seperti transfer dan juga top up saldo. Batas ini mewakili jumlah transaksi dalam satu hari.

Baca Juga: Inilah yang Perlu di Pertimbangkan Sebelum Mengambil Bisnis Global

Jadi jika Anda adalah pengguna yang melakukan transaksi dalam jumlah besar, maka lebih baik menggunakan m-banking saja. Nah sekarang anda sudah tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari dompet digital OVO. Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya jika diperlukan.

Apalagi pembayaran nontunai kini semakin diminati oleh masyarakat karena sifatnya yang praktis. Persyaratan untuk menggunakannya mudah, hanya dengan nomor telepon dan top up saldo.

Akhir Kata

Itulah pembahasan yang kami sajikan mengenai Mengenal Aplikasi OVO Dari Keuntungan dan Kekurangannya. Semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat, sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Cool Beth

Leave a Reply

Your email address will not be published.