Usaha Kreatif di Bulan Ramadhan Secara Online Yang Menguntungkan

Usaha Kreatif di Bulan Ramadhan Secara Online Yang Menguntungkan

Seputarliputan.com – Ingin mengetahui Usaha Kreatif di Bulan Ramadhan Secara Online Yang Menguntungkan? Yuk kita belajar bersama-sama dan menyimak 5 bisnis online dibulan ramahdan yang menguntungkan.

Sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan Ramadan. Biasanya ide usaha bulan Ramadan banyak dicari orang untuk menambah pemasukan.

Selain memenuhi kebutuhan sehari-hari, keuntungan dari usaha bisa digunakan untuk belanja lebaran.

Tidak sulit menemukan ide jualan untuk menyambut Ramadan. Berikut beberapa inspirasinya seperti dikutip dari berbagai sumber. 

1. Jualan Takjil 

Berdagang takjil adalah cara paling mudah mengeruk cuan di bulan Ramadan. Jenisnya pun bisa bermacam-macam.

Penjual takjil biasanya menawarkan kolak pisang, jenang, hingga es buah. Untuk makanannya pun beragam. Mulai dari kue kering atau jajanan tradisional.

Mereka biasa menggelar lapak di pinggir-pinggir jalan, taman tempat bermain, atau memesan secara online. Modalnya pun tidak sulit.

Banyak resep takjil bisa dicari di kanal Youtube atau Cookpad. Anda juga bisa mencobanya dengan skala kecil terlebih dahulu kemudian menaikkan jumlahnya jika respons pembeli bagus. 

2. Katering Sahur

Mager masak untuk menyiapkan sahur adalah peluang bisnis bagi para pedagang. Solusi praktisnya adalah membuat menu katering sahur untuk memudahkan pembeli.

Anda bisa memulai usaha ini dengan menawarkan menu paket sehingga konsumen bisa mempertimbangkan apa yang dijual. Sistem jualan pun bisa menggunakan pra pesan sehingga porsi yang dibuat tidak mubazir. 

3. Hampers Lebaran 

Jualan hadiah Lebaran bisa dimulai jauh-jauh hari. Hal ini untuk mensiasati pengiriman yang jauh agar sampai tepat waktu.

Hampers pun bisa bermacam-macam bentuknya. Misalnya menjual kue, baju muslim, hingga kebutuhan rumah tangga seperti piring dan gelas.

Tren eco-friendly juga memungkinkan inovasi dalam penjualan hempers misalnya bibit tanaman atau produk fashion ramah lingkungan. 

4. Jualan Kue Kering

Kue-kue kering biasanya banyak diburu untuk kebutuhan lebaran. Namun, akan sangat laris sejak pertengahan Ramadan.

Tawarkan kue-kue kualitas premium untuk menarik minat pembeli. Jenis kuenya pun bisa bermacam-macam antara lain nastar, lidah kucing, dan kue coklat. 

5. Bumbu Opor Ayam 

Sama seperti kue kering, ide bisnis satu ini biasanya akan laris saat lebaran. Namun, penjualan jauh-jauh hari dengan cara frozen juga bisa dilakukan.

Jualan ini dijamin laris karena hampir tidak ada keluarga di Indonesia yang tidak makan opor ayam saat lebaran.

You May Also Like

About the Author: Roberto

Leave a Reply

Your email address will not be published.